Masa Pendaftaran Bacaleg, Kader Golkar Sijunjung Mundur Berjamaah.

Daerah  RABU, 11 JULI 2018 , 02:11:00 WIB

Masa Pendaftaran Bacaleg, Kader Golkar Sijunjung Mundur Berjamaah.
RMOL. Bakal calon legislatif dan sejumlah pimpinan kecamatan Golkar Sijunjung menyatakan akan mundur dari partai Golkar. Hal itu disebabkan oleh tidak adanya kepastian kepengurusan DPD Golkar setempat.

Bahkan, dikabarkan, jauh hari sebelumnya sejumlah pengurus telah banyak yang menyatakan mundur dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ya, karena tidak ada kepastian yang jelas, saya selaku PK Kamang Baru beserta beberapa Bacaleg dan kader mundur dari Golkar. Kalau bukan pak Arrival Boy yang pimpin Golkar biarlah kami mundur sebagai PK,” kata HM Yusuf, ketua PK Kamang Baru seperti dikutip dari Jurnal Sumbar, Selasa (10/07).

Alasan yang sama juga disampaikan oleh oleh pimpinan Golkar kecamatan Kupitan, Hilman Hamid. Dia menyebut ketidakpastian pimpinan Golkar Sijunjung membuat dia mundur dari partai tersebut.

Karena tak ada kepastian, kami juga menyatakan mundur, apalagi bukan pak Arrival Boy yang memimpin Golkar Sijunjung, biar saja kami mundur,” ucap Hilman.

Tak hanya itu, sejumlah kader Golkar di Kecamatan Koto VII juga menyatakan akan mundur secara masal dari Golkar.

Kami juga akan mundur secara masal, dalam waktu dekat surat pengunduran diri kami akan segera kami kirim ke DPD II Sijunjung,” ujar Del salah satu pengurus.

Ketua DPD II Sijunjung Arrival Boy tak banyak bicara. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada setiap kader terkait keputusan yang mereka ambil.

Kalau soal mundur tersebut, itu hak mereka dan saya tak bisa melarang. Dan tanyakan saja langsung ke mereka kenapa mereka mundur,” kata Arrival Boy.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumbar Desra Edwan yang dihubungi awak media juga tak menapik tentang mundurnya sejumlah pengurus dan kader Golkar Sijunjung.

Ya, saya sudah dengar akan adanya ribuan kader dan Bacaleg serta PK mundur dari Partai Golkar. Ini semua akibat keputusan yang tak bijak dan tak mencermati situasi politik,” kata Desra Edwan.(jef)


Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00