Usai Mendaftar, PKS Dharmasraya Semakin Yakin Raih Kursi per Dapil.

Daerah  KAMIS, 19 JULI 2018 , 01:23:00 WIB

Usai Mendaftar, PKS Dharmasraya Semakin Yakin Raih Kursi per Dapil.
RMOL. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dharmasraya optimis mampu meraih satu kursi per daerah pemilihan pada pemilu legislatif 2019 mendatang. Dengan arti kata bahwa PKS keluar dari stigma partai spesialis satu kursi.

RMOL Sumbar mendapat salinan daftar caleg PKS yang bakal bertarung pada pemilu mendatang. Caleg partai berbasis Islam itu tersebar merata dengan kekuatan yang maksimal.

Di daerah pemilihan satu, ketua DPD PKS, Irmon ditemani oleh Irzon Effendi, Pasdisata Datuak Kabilangan, Dasrul Azwar dan tiga calon lainnya yang berasal dari keterwakilan perempuan. Komposisi tersebut membuat PKS tidak terlalu sulit mendapatkan satu kursi.

Insya Allah, kita sanga optimis mendapatkan satu kursi. Kekuatan PKS di Dapil satu berimbang,” kata Irmon saat dikonfirmasi usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Dharmasraya, Selasa (17/07).

Begitu pula di daerah pemilihan dua yang meliputi Kecamatan Sitiung, Timpeh dan Padang Laweh. Di kawasan tersebut, PKS punya amunisi seperti Sardiwanto, Idon Candra, Ridwan dan Bejo Kaswandi serta beberapa caleg perempuan.

Dan di daerah pemilihan tiga yang meliputi Kecamatan Koto Baru, Tiumang dan Kecamatan Koto Salak, PKS mengandalkan Suparman, Rinto Ernaldi, Naldo Effendi dan Agus Priyono untuk meraup suara. Dapil tiga merupakan langganan kursi bagi PKS.

Komposisi ini akan mengulang kembali keberhasilan PKS dalam merebut satu kursi seperti tiga pemilu sebelumnya,” terang Irmon.

Sedangkan di Dapil empat yang meliputi kecamatan PKS juga menaruh harapan besar. Apalagi di dapil tersebut dua inkumben tidak ikut mencalonkan diri lagi sehingga peluang yang dimiliki PKS semakin terbuka lebar. Ada Dedi Saputra, Masrijon, Endriyansah Badruzaman dan Takwan yang akan menciptakan satu kursi untuk partai tersebut.

Kita melakukan evaluasi menyeluruh atas tiga pemilu sebelumnya. Dan segala kelemahan kiota perbaiki. Insya Allah pemilu kali ini PKS tampil dengan kekuatan maksimal,” tukas Irmon.(jef)



Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00