Baga Beach Cottage, Resort Nan Eksotik di Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh

Pariwisata  MINGGU, 22 JULI 2018 , 22:30:00 WIB

Baga Beach Cottage, Resort Nan Eksotik di Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh
RMOL. Sebuah bukit batu berdiri kokoh di pinggir pantai di Nagari Sungai Nyalo, kecamatan Koto XI Tarusan, kabupaten Pesisir Selatan, provinsi Sumatera Barat. Bukit batu nan perkasa itu dinamai Batu Garudo dan singkat Baga oleh masyarakat setempat. Dan, di bawahnya berdiri sebuah resort bernama Baga Beach Cottage.

Baga Beach Cottage adalah sebuah resort eksotik dan ekslusif di kawasan wisata bahari terpadu Mandeh. Resort ini memiliki view laut dan perbukitan nan indah dan menawan. Ke resort ini bisa dicapai dua jam perjalanan naik mobil dari kota Padang, plus setengah jam naik kapal motor dari dermaga TPI Carocok Tarusan.

Resort yang dipimpin Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sungai Nyalo, Satri itu dilengkapi dengan sebuah dermaga semipermanen untuk pendaratan kapal motor pengantar tamu. Di sini ada lima cottaga yang bisa menampung 30-an orang tamu. Dan, kini sedang dibangun sebuah bangunan untuk pertemuan dan mushalla.

Cottage di Baga Beach Cottage terdiri dari kelas honeymoon untuk dua orang, familly untuk 4-5 orang dan big familly atau grup untuk 8-10 orang. Sewa cottage di sini lumayan terjangkau dan pelayanannya sangat memuaskan. Di sini juga ada sebuah perahu kecil untuk main di laut dan memancing di sekitar resort.

Liburan di Baga Beach Cottage menjadi lebih asik karena tamu bisa bakar ikan, dan ikannya bisa didapat dengan memancing di laut atau beli di TPI Carocok dan di keramba jala apung di sekitar Sungai Nyalo. Ikannya jenis Kerapu, Bawal, Kakap dan ikan karang lainnya. Harga ikan di sini juga tidak terlalu mahal, yaitu Rp60 ribuan satu kilo.

Liburan di Baga Beach Cottage makin mengesankan dengan pelesiran ke pulau-pulau terdekat dan beberapa perkampungan nelayan. Pulau di kawasan wisata Mandeh ini ada delapan buah, yaitu pulau Cubadak (terbesar), pulau Setan, pulau Sironjong Gadang, pulau Sihombing Ketek, dan pulau Teraju. Perkampungan nelayan Sungai Nyalo, Mandeh, Kapo-kapo dan Sungai Pinang.

Di kawasan Mandeh, tamu bisa menikmati indahnya hutan Mangrove dan air terjun Sungai Gemuruh. Tak hanya itu, Tamu Baga Beach Cottage juga bisa pelesiran ke beberapa pulau di luar kawasan wisata Mandeh, yaitu pulau Sirandah, Pamutusan, Pagang, Pasumpahan, Marak dan Sikuai. Untuk ini, tamu bisa pesan kapal motor di TPI Carocok, dan sewanya sudah terpampang di dinding-dinding warung di sana.

Seperti diketahui, kawasan wisata bahari terpadu Mandeh mendunia setelah dikunjungi Presiden Jokowi tahun 2016, menjadi juara satu API II Sorga Tersembunyi Terpopuler. Di kawasan ini sedang dibangun jalan lingkar menuju kota Padang via Sungai Pisang Bungus Teluk Kabung. Dan, kini belum ke Padang rasanya kalau belum ke Mandeh.

Untuk reservasi, tamu bisa hubungi Manejer Baga Beach Cottage, Satri Syahrizal yang populer dengan nama Alessandro Satri dinomor 081275125515. Untuk kapal bisa menghubung Alamsyah di nomor 082384813456. Tamu akan diberi informasi tentang pelayanan dan biayanya. Tamu dijamin puas dan akan merekomendasikannya kepada teman dan kerabat untuk mengunjungi Mandeh. Mandeh memang amazin.(jef)

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00