Forum Santri Minang Gelar Sholawat dan Doa Bersama

Pendidikan  JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 23:56:00 WIB

Forum Santri Minang Gelar Sholawat dan Doa Bersama
RMOL. Ratusan santri yang tergabung kedalam Forum Santri Minang (Forsami) menggelar kegiatan Sholawat dan doa bersama. Kegiatan yang bertajuk Santri bersholawat dan doa untuk keselamatan bangsa dari Ranah Minang di gelar di Pantai Muaro Lasak, Padang, Jumat (03/08).

"Kami para santri di Ranah Minang menyatakan dengan tegas mendukung Joko Widodo menjadi Presiden RI kedua kalinya," kata Alfan Raseva,

Dukungan tersebut diberikan karena Jokowi dinilai sosok Presiden yang dekat dengan para santri. Jokowi juga mengakui perjuangan santri dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI dengan menetapkan hari santri setiap tanggal 22 Oktober.

"Jokowi sosok yang dekat dengan santri, ulama, dan kiai. Pak Jokowi juga satu-satunya presiden yang mengakui perjuangan santri dengan menetapkan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober," jelas Alfan dalam rilis yang diterima RMOL Sumbar.

Jokowi juga sudah berhasil menjalankan pembangunan yang berkelanjutan, terus bekerja, bekerja dan bekerja, maka kami dukung pencalonannya bahkan mendoakan beliau terpilih jadi presiden kedua kalinya kembali," ujarnya

Selain itu, progam pembangunan yang dilakukan Jokowi dari Sabang sampai Marauke juga sangat dirasakan masyarakat sebagai bentuk keberhasilannya memimpin Indonesia.

"Kita lihat, program pak Jokowi baik itu infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan dari Aceh sampai Papua sangat dirasakan masyarakat. Programnya untuk santri dan kemajuan pendidikan pesantren juga kami rasakan" ungkap dia usai memberi semangat santri dan menyanyikan lagu Yalal Wathan.

Para santri yang hadir kemudian mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi sebelum membubarkan diri. Dalam Deklarasi itu para santri di Ranah Minang menegaskan mendukung penuh Presiden Jokowi kembali menjadi presiden RI periode 2019-2024.

"Soal Cawapres sepenuhnya urusan pak Jokowi dan  mereka mengajak masyarakat menyambut pesta demokrasi 2019 dengan penuh kesantunan, menjunjung tinggi akhlakul karimah dan ukhwah Islamiyah,"sambung dia.

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' sambil para santri mengibarkan bendera Merah-Putih.(jef)



Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00