Emma Yohanna Undang Juara Umum Bintang Cilik 2018 dan Kedua Orang Tuanya ke Gedung MPR RI

Nusantara  SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 12:25:00 WIB

Emma Yohanna Undang Juara Umum Bintang Cilik 2018 dan Kedua Orang Tuanya  ke Gedung MPR RI

Foto: Istimewah

RMOL. Ditemani oleh kedua orang tuanya, Suwardi dan Rita Febriyanti, Juara Umum Bintang Cilik 2018, Annisa Dita Ramadhani (11 tahun) mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan Sidang Umum Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Gedung Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (16/08) kemaren.

Seluruh biaya akomodasi dan keberangkatan mereka ke Jakarta dan kembali ke Padang ditanggung oleh panitia Bintang Cilik 2018 melalui Yayasan Citra Al Madina dibawah binaan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Hj. Emma Yohanna.

Annisa mengaku sangat senang dan bangga sekali bisa sampai di Jakarta bersama keuda orang tuanya. Ia tak menyangka momen penting dalam sejarah hidupnya itu mampu terwujud di usianya yang masih belia. Gadis cilik yang bercita-cita menjadi dokter ini, merasa beruntung diberi kesempatan untuk menyaksikan langsung kegiatan MPR RI yang diperolehnya sebagai salah satu reward menjadi Juara Umum Bintang Cilik 2018.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Emma Yohanna selaku penggagas acara Bintang Cilik, semoga lomba tersebut bisa dilaksanakan setiap tahun sehingga anak-anak mampu mengenang dan mencintai lagu-lagu perjuangan bangsa  sebagai salah satu lagu andalan di acara Bintang Cilik," ujar Annisa yang merupakan siswi SMP 1 Padang ini.

Annisa mengungkapkan bahwa peserta audisi Bintang Cilik 2018 berjumlah 80 orang terdiri dari kategori usia 5-8 tahun berjumlah 40 orang dan usia 9-12 orang sebanyak 40 orang. Setelah melewati babak penyisihan, semifinal dan final, Annisa diputuskan dewan juri sebagai juara umum dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 7,5 juta dan satu unit Spekear.

Annisa yang lahir di Padang, 30 September 2006, sudah mengukir prestasi yang membanggakan dalam dunia tarik suara di Kota Padang. Diantara prestasi yang pernah Ia raih adalah Juara II Lomba Lagu yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Padang tahun 2016, Juara I Lomba Bintang Cilik TVRI Tahun 2017, Lomba Lagu Tingkat SD diselenggarakan SMP 24 Padang Tahun 2017, Juara I Lomba Lagu SD se Kota Padang di SMP Frater Tahun 2018.

"Saya latihan malam hari di rumah ditemani Ibu dan Bapak, kami berkaraoke bersama, setelah itu saya mengulangi pelajaran sekolah di rumah," kata Annisa yang juga alumni SD 05 Sawahan Padang ini.

Dalam kesempatanyang saman, Ibu Annisa Rita Febriyanti mengakui bahwa bakat bernyanyi yg diperoleh anak bungsunya itu muncul secara alami sejak kelas 4 SD. Rita kemudian menyalurkan bakat anaknya itu dengan membelikan peralatan musik seadanya. Kemudian Rita bersama suami juga mengajak Annisa latihan ditempat lain supaya bisa terus menggali potensinya itu.

Rita berharap agar kegiatan Lomba Cilik ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya, karena sangat bermanfaat dalam menggali potensi anak-anak dalam dunia seni tarik suara. Ia mengakui bahwa talenta anak-anak Kota Padang dan Sumatera Barat sangat menjanjikan untuk terus diasah dan hingga menjadi juara ditingkat nasional.

"Saya berharap kegiatan Bintan Cilik dapat terlaksana setiap tahunnya untuk melahirkan penyanyi cilik yang bisa membanggakan Sumatera Barat. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Hj. Emma Yohanna telah memfasilitasi kami sampai ke gedung parlemen," ucap Rita yang bekerja sebagai PNS di Rumah Sakit M Djamil Padang ini.

Penggagas Bintang Cilik 2018, Emma Yohanna mengakui bahwa tujuan mengajak juara umum lomba bintang cilik 2018 untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yang telah juara sehingga kedepan tetap bersemangat untuk mengasah kemampuan di bidang seni.

Disamping itu juga mengenalkan sejak dini kegiatan yang dilakukan oleh anggota MPR RI yang selama ini hanya disaksikan lewat televisi tetapi  pada gelaran tahunan MPR RI ini dapat disaksikan langsung oleh masyarakat. Termasuk juga bagian dalam menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada bangsa dan negaranya yang selalu disampaikan oleh anggota MPR RI dalam program Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

"InsyaAllah acara Lomba Bintang Cilik akan terus digelar, karena kami menilai antusias masyarakat mengikuti kegiatan tersebut sangat banyak," pungkasnya. [***]


Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00