Demi Pembangunan Didaerahnya, Bupati Hendrajoni Dukung Jokowi.

Daerah  RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 00:03:00 WIB

Demi Pembangunan Didaerahnya, Bupati Hendrajoni Dukung Jokowi.
RMOL. Kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia. Khususnya di daerah seperti Pesisir Selatan. Seperti pembangunan jalan Padang-Mandeh untuk pengembangan wisata bahari. Dan perbaikan jalan nasional Sumbar-Bengkulu yang melewati Pesisir Selatan. Termasuk bantuan khusus perumahan untuk nelayan.

Alasan itu yang membuat Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni untuk mendukung Jokowi pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

"Kami ingin terus melakukan perbaikan terhadap daerah. Di situlah kami ingin lanjutkan kembali Pak Jokowi ke depan. Kami komitmen mendukung beliau menjadi Presiden RI kembali," kata Bupati Pesisir Selatan itu dengan lantang kepada awak media, Selasa (19/8) malam yang dikutip dari Antaranews.com.

Hendrajoni yang juga menjabat sebagai ketua DPD PAN Pesisir Selatan itu juga menjelaskan bahwa sebagai kepala daerah, presiden merupakan atasannya. Akan tetapi selaku ketua DPD Pessel tidak usah diragukan lagi.

"Saya komitmen PAN maju di Pesisir Selatan. Sebagai kepala daerah, pimpinan saya Pak Jokowi. Sebagai ketua DPD PAN, pimpinan saya pak Zulkifli Hasan. Saya ingin sejahterakan rakyat,” tegas Hendrajoni.

Dia menampik tudahan bahwa keputusan mendukung Presiden Jokowi itu merupakan bentuk pembangkangan lantaran PAN, partai tempat Hendrajoni bernaung mendukung Prabowo-Sandiaga Uno. Dukungan tersebut sesuai dengan hati nuraninya.

Tidak melawan. Sesuai dengan hati nurani. Tugas selaku ketua DPD PAN tetap saya lakukan. Namun saya tetap berkiprah untuk kesejahteraan rakyat,”ucap Hendrajoni.

Kendati demikian, Hendrajoni mengaku siap menanggung segala resiko atas keputusan tersebut. Dia pun siap menerima meski harus dicopot dari PAN.

"Apapun resikonya, saya siap menanggung,”tukasnya.

Selain Hendrajoni ada lima bupati dan walikota lagi yang menyatakan dukungan terhadap Joko Widodo. Kelima kepala daerah itu ialah Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Walikota Solok Zul Elfian.(jef)



Komentar Pembaca
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00