IEW Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Pengurus Badko HMI Sumbar

Nusantara  SABTU, 20 OKTOBER 2018 , 20:10:00 WIB

IEW Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Pengurus Badko HMI Sumbar

Nofria Atma Rizki/Net

RMOL. Pelantikan pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Barat (Badko HMI Sumbar) berlangsung pada Sabtu siang di Auditorium (UNP) jalan Prof. Dr. Hamka Air Tawar Kota Padang, (20/10).

Acara pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB HMI) Respiratori Saddam Al-Jihad. Juga hadir Mentri Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjadi Keynote Speaker pada acara seminar kebangsaan yang juga menjadi saksi atas pelantikan pengurus Badko HMI Sumbar.

Koordinator Nasional Indonesia Election Watch (IEW), Nofria Atma Rizki mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Badko HMI Sumbar periode 2018-2020 dibawah kepemimpinan Ketua Umum Wendi Juli Putra.

Nofria Atma Rizki yang akrab disapa Rizki itu optimis HMI Sumbar kedepan akan lebih bergairah lagi. Baik dalam segi proses internal (kaderisasi) maupun dalam merespon isu-isu eksternal di Sumbar.

"Menjalani proses pemilu pada 2019 nanti, Badko HMI Sumbar harus ikut berperan aktif dalam mensukseskan pemilu serentak tersebut," ucap Rizki yang juga merupakan Wasekjen  HMI itu.

Kata Rizki, Pada Pemilu 2019 diprediksi yang terumit di seluruh dunia mengingat pemilihan presiden akan disatukan dengan pemilihan legislatif. Oleh karenanya Peran HMI sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pemilu serentak 2019.

"Adapun peran yang dapat dilakukan HMI dalam menjalani proses pemilu diantaranya yakni memastikan seluruh anggota (kader) HMI menjadi pemilih dengan terdaftar sebagai pemilih. Kemudian mendorong agar pemuda dan masyarakat lainnya agar ikut terdaftar sebagai pemilih tetap sehingga tidak ada yang golput. Kemudian Ikut mendorong agar calon anggota legislatif yang akan maju memiliki kualitas, bersih dan berkomitmen untuk memperjuangkan nasib masyarakat, ujar Rizki.

Selain itu ucap Rizki, peran yang dapat dilakukan oleh HMI adalah ikut serta memantau dan mengawal proses pemilu agar tidak ada pelanggaran ataupun kecurangan selama proses pemilu seperti politik uang. Pemilu yang sukses adalah pemilu yang partispasi pemilihnya meningkat dan pelanggaran ataupun kecurangannya menurun.

"Untuk itu HMI harus berperan dalam mensukseskan Pemilu Serentak 2019. Bukan sebaliknya, baperan, pesimis dan apolitik ataupun terjebak dalam fanatisme politik buta," pungkasnya. [adm]



Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00