Ratusan Pengurus PKK Dharmasraya Ikuti Bimbingan dan Teknis

Daerah  SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 21:43:00 WIB

Ratusan Pengurus PKK Dharmasraya Ikuti Bimbingan dan Teknis
RMOL. Ratusan pengurus TP PKK kecamatan dan nagari di Kabupaten Dharmasraya mengikuti Bimbingan Teknis Gerakan PKK, di Auditorium Dharmasraya, Senin (22/10). Kegiatan itu diselenggarakan untuk pembinaan kepada kader dan pengurus PKK.

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Wartawati Nasrul Abit, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Bimtek yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan untuk memberikan bimbingan sekaligus pembinaan kepada pengurus TP PKK yang ada di kabupaten dan kota.

"Dengan adanya Bimtek ini, kita berharap kader PKK di daerah dapat memahami 10 program pokok PKK secara komprehensif," ujar Wartawati.

Tidak hanya itu, imbuh Wartawati, pertemuan ini juga dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung apa saja kegiatan dan inovasi yang dilaksanakan oleh TP PKK di daerah dalam mencapai tujuan 10 program pokok PKK.

"Jika ada masalah atau kendala yang dihadapi, lewat pertemuan ini mari kita bicarakan bersama, untuk kemudian bersama pula mencari upaya pemecahannya," tukuknya.

Wartawati juga berharap, pembinaan ini nantinya juga dilanjutkan secara berjenjang oleh TP PKK Kabupaten Dharmasraya di tingkat kecamatan, nagari hingga ke tingkat dasawisma. Dengan harapan, agar eksistensi gerakan PKK memasuki masa depan tetap dapat memberikan kontribusi dan sumbangsihnya dalam memajukan masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, usai menyampaikan ekspose terkait segala kegiatan PKK yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Dharmasraya di sepanjang tahun 2018 ini, mengucapkan terimakasih kepada TP PKK Provinsi Sumatera Barat yang sudah berkenan jauh-jauh datang untuk memberikan bimbingan dan pembinaan bagi pengurus PKK yang ada di Dharmasraya.

Harapan senada juga disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan, M.Yusuf, saat membuka secara resmi acara tersebut. Yusuf berharap, peserta Bimtek dapat menyerap dengan baik ilmu yang disampaikan oleh pengurus TP PKK Provinsi, untuk kemudian diaplikasikan di nagari dan kecamatan masing-masing.

"Gali ilmu sebanyak-banyaknya, tanya apa yang tidak mengerti dan segera bergerak untuk menjadikan keluarga semakin sejahtera khususnya bagi Kabupaten Dharmasraya yang kita cintai," ujar Yusuf.

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00