Pemprov Sumbar Apresiasi Penyelenggaraan TDS di Dharmasraya.

Sport  RABU, 07 NOVEMBER 2018 , 08:46:00 WIB

Pemprov Sumbar Apresiasi Penyelenggaraan TDS di Dharmasraya.
RMOL. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengapresiasi penyelenggaraan Tour de Singkarak (TDS) di Dharmasraya, Senin kemarin yang berjalan sukses.

Hal itu disampaikan oleh wakil gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, dalam acara pembukaan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke XXXVIII Tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung, Selasa (06/11).

"Karena insiden kecelakaan yang terjadi pada Etape 1, dari Bukittinggi menjelang finish di Sijunjung, ada kekhawatiran di Kabupaten Dharmasraya juga terjadi hal serupa. Apalagi Etape 2 yang finish di Kabupaten Dharmasraya adalah rute terpanjang dari 8 Etape yang ada. Namun Alhamdulillah, nyatanya semua berjalan lancar. Kita bersyukur sekali," ujar Wagub.

Bupati Sutan Riska dalam kesempatan yang sama mengaku bangga, dalam satu dekade penyelenggaraan TdS di Sumatera Barat, Kabupaten Dharmasraya sudah 8 kali turut menjadi bagian didalamnya.

"Alhamdulillaah, setiap tahun TdS di Dharmasraya selalu berjalan sukses dan lancar. Serta selalu disaksikan dengan antusias oleh masyarakat. Ini menunjukkan, bahwa memang pemerintah daerah dan juga masyarakat sangat welcome dengan penyelenggaraan TdS di Sumatera Barat," ungkap bupati.

Bahkan, bupati juga bertekad untuk menyelenggarakan TdS lebih meriah lagi di tahun mendatang. Untuk mendukung hal itu, sebut bupati, dengan dukungan DPRD Pemerintah Kabupaten Dharmasraya pada APBD 2019 menganggarkan peningkatan infrastruktur dan persiapan TdS untuk 2019.

"Karena kami berencana untuk menambah rute yang akan dilalui oleh pebalap TdS pak wagub. Kami ingin, nanti pebalap dari mancanegara juga melintas di Candi Padang Roco kemudian masuk ke kampung eks transmigrasi yang ada di Dharmasraya. Ini ingin kami usulkan, semoga disetujui," harap bupati.

Menurut bupati, TdS yang digelar setiap tahun dan diikuti oleh peserta dari berbagai negara tersebut, dapat menjadi momen emas untuk memperkenalkan Dharmasraya hingga ke tingkat Internasional.

"Barangkali, selama ini orang berpikir di Dharmasraya itu yang ada hanya sawit saja. Padahal, lebih dari itu, banyak sumber daya alam yang Dharmasraya punya. Kami ingin tunjukkan itu," ujar bupati.(jef)



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00