Bupati Pasbar Ajak Masyarakat Untuk Ramaikan Masjid.

Daerah  JUM'AT, 09 NOVEMBER 2018 , 21:00:00 WIB

Bupati Pasbar Ajak Masyarakat Untuk Ramaikan Masjid.
RMOL. Akhir-akhir ini Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilanda musibah banjir dan lonsor di sejumlah nagari, akibat tingginya curah hujan yang membasahi bumi Pasbar. 
"Untuk itu,dihimbau kepada seluruh masyarakat Pasbar untuk meningkatkan amal ibadahnya serta meramaikan Masjid dan memanjatkan doa Kepada Allah SWT agar Pasbar terhindar dari bala bencana," kata Bupati H Syahiran saat peletakan batu pertama Masjid Taqwa Jorong Sukorejo Nagari Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan, Jum'at (9/11).

Dikatakan Bupati, hujan yang terus menerus menghuyur Pasbar membuat hampir seluruh kecamatan dan nagari yang ada terdampak banjir dan longsor.Sejumlah masyarakat di berbagai kejorongan aktifitasnya harus terhenti akibat musibah tersebut.

"Mari kita ambil hikmah dari setiap musibah yang terjadi. Ramaikan Masjid, perbanyak zikir dan perekat silaturahim. Semoga kita diampuni dan terhindar dari musibah," ungkap Syahiran.

Disamping itu Syahiran juga menyebutkan berbagai penyakit masyarakat harus bersama-sama dibasmi keberadaannya. Perilaku seks menyimpang juga harus diwaspadai.LGBT juga harus menjadi perhatian terutama dari orang tua kepada anak-anaknya.

"Dampak banjir sangat luar biasa. Ini jalan bagi kita untuk terus mendekatkan diri kepada sang pencipta. Jaga anak-anak kita dari perilaku seks menyimpang, pergaulan bebas, Narkoba dan lain-lain," ucap Ketua Gerindra Pasbar ini.

Ketua Pembangunan Masjid Taqwa Sukorejo, Winoto menyampaikan bahwa pembangunan Masjid diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp. 800.000.000 untuk tahap pertama. Mengenai pendanaan pembangunan murni diharapkan dari sumbangan masyarakat setempat.

"Pembangunan masjid ini harus disegerakan penyelesaiannya agar seluruh jamaah bisa nyaman untuk melaksanakan ibadah," pintanya.

Usai kegiatan,Bupati Pasbar, H. Syahiran menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid sebesarRp. 5.000.000.Mudah-mudahan Masjid ini cepat selesainya.(ron)


Komentar Pembaca
PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00