BNNK Berikan Sosialisasi Narkoba Kepada Masyarakat

Kabupaten Pasaman Barat  KAMIS, 22 NOVEMBER 2018 , 21:25:00 WIB

RMOL. Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN kepada masyarakat Lingkuang Aua Bandarejo,di  Kantor Wali Nagari Persiapan setempat, Rabu (21/11).

Kegiatan itu dihadiri langsung Kepala BNNK Pasbar Irwan Effenry AM, SH.,MM, Kasi P2M BNNK Pasbar Maulana Rhivai Henim, SE.,MM, Kaur Ekonomi dan Pembangunan Nagari Persiapan Lingkuang Aua Bandarejo Syafril Mulia, A.Md, Kepala Jorong Bandarejo Harianto dan puluhan masyarakat setempat.

Pj. Wali Nagari Persiapan Lingkuang Aua Bandarejo Mirzarefi, SE dalam sambutannya menyampaikan harapannya secara bersama dengan masyarakat, pihak nagari, dan pihak BNNK dalam memberantas narkoba.

"Kami melalui pihak nagari mengajak masyarakat secara bersama membantu pihak BNNK Pasbar dalam memberantas narkoba didaerah kita ini," ucapnya.

Kami harap nanti kiranya pihak BNNK dapat memberikan sosialisasi mengenai apa itu narkoba, bagaimana penanggulangan dan pencegahannya agar kiranya masyarakat memahami dan mengetahui secara langsung dampak dari narkoba.

Kepala BNNK Pasaman Barat Irwan Effenry AM memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat nagari persiapan yang telah hadir dalam sosialisasi narkoba ditempat ini.

Dikatakan Irwan, tahun 2019  klinik Pratama BNNK Pasbar sudah beroperasi untuk berbagai keperluan masyrakat Pasbar,terutama para siswa yang akan melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi yang membutuhkan surat keterangan bebas narkoba.

"Berdirinya Klinik Pratama BNNK,tentu siap menampung korban penyalahgunaan narkoba untuk di rehab.Sebelum nantinya dilakukan penindakan oleh pihak BNNK yang tentunya akan berdampak ke ranah hukum,"tegasnya.

Penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda lanjutnya sering dilatar belakangi masalah keluarga, kurangnya perhatian keluarga terhadap perkembangan hidup anak. Maka daripada itu, mari partisipasi semua lini untuk memperhatikan lingkungan dan keluarga kita sendiri agar terhindar dari narkoba.

"Kepada tokoh masyarakat hendaknya bisa membantu dan menjadi perpanjangan tangan BNNK dalam memberantas narkoba di wilayah Pasbar ini,"pintanya.

Oleh sebab itu, BNNK tidak main-main dengan penindakan narkoba ini. Mari bersama-sama kita bahu-membahu dalam mencerahkan masa depan generasi penerus bangsa dan mari kita jadikan kampung kita ini menjadi kampung bebas narkoba.

Usai memberukan sambutan, kegiatan tersebut dilanjutkan penyampaian materi sosialisasi oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Maulana Rhivai Henim, SE.,MM dengan tema pengenalan apa itu Narkoba dan akibat serta bagaimana pencegahannya.(ron)



Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00