Wabup Pasbar Membuka Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten.

Daerah  JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 20:36:00 WIB

Wabup Pasbar Membuka Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten.
RMOL. Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H.Yulianto.SH.MM secara resmi membuka kegiatan Musabaqoh  Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional tingkat Pasbar Ke-X, di Kecamatan Sasak Ranah Pasisia. Jum'at (23/11).

MTQ itu dihadiri oleh Sekda Pasbar Andrinaldi, Unsur Forkopimda dan Forkopimca, Ketua GOW Pasbar Sifro Wati Yulianto, Anggota DPRD Pasbar Hendra Yama Putra, Asisten Bidang Pembangunan Irwan, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Pasaman Barat dan Alim Ulama se-Kecamatan Sasak Ranah Pasisia.

Wabup Pasbar Yulianto dalam sambutan mengajak masyarakat terutama anak-anak dan remaja untuk meningkatkan kemampuan dalam semangat membaca Alquran, sebab Alquran merupakan petunjuk dan pedoman hidup bagi umat Islam.

"MTQ ini dilaksanakan bukan hanya menjadi kompetensi bagi putra-putri terbaik Pasbar, tapi harus mampu mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,"pinta Yulianto.

Dijelaskan Wabup, MTQ yang ke-X ini bisa berperan sebagai ajang seleksi para Qori dan Qori'ah untuk megikuti MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatara Barat pada tahun 2019 mendatang di Kota Solok.

"Kepada Qori dan Qori'ah jadikanlah MTQ ini sebagai ajang silaturahmi dan menjaga kekompakan serta sportifitas dalam berlomba,"ujarnya

Usai memberikan sambutan, mantan Ketua DPRD Pasbar ini juga menyerahkan piala bergilir kepada Camat Sasak Ranah Pasisie Fauziah Zein.Dimana MTQ ke-IX Juara umum diraih oleh Kecamatan Lembah Melintang.

Kemudian  dilanjutkan pemukulan Tambua Tansa  sebagai tanda telah dibukanya secara resmi MTQ Nasional Ke-X tingkat Pasbar di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

Walinagari Sasak  Ranah Pasisie Fauziah Zein menyebutkan, MTQ ke-X ini dengan tema "menyiarkan agama,seni dan budaya Sasak",sekaligus mengangkat potensi seni dan budaya Sasak seperti Silek Galombang,Gadang Lasuang dan Tambua Tansa,

"MTQ ini memperlombakan 10 cabang dengan jumlah kafilah 950 orang yang berasal dari sebelas kecamatan di Pasbar,"ujar Mantan Camat Pasaman ini.

Dengan adanya MTQ ke-X ini,diharapkan Kecamatan Sasak Ranah Pasise sebagai tuan rumah bisa meraih juara umum,minimal tiga besar dalam lomba MTQ ini.(ron)

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00