GAMIS Sumbar Kecam Pernyataan Prabowo Soal Pemindahan Kedubes Australia

Ekbis  KAMIS, 29 NOVEMBER 2018 , 21:42:00 WIB

GAMIS Sumbar Kecam Pernyataan Prabowo Soal Pemindahan Kedubes Australia

Net

RMOL. Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aksi Mahasiswa Islam Se-Indonesia GAMIS Sumatera Barat (GAMIS Sumbar) melakukan aksi damai terkait paryataan Prabowo tentang isu pemindahan Kudubes Australia dari Israel ke Yerusalem.

"Kami dari ranah Minang sayangkan sikap pak Prabowo yang seakan mendukung kepentingan Israel lewat pemindahan kantor kedubes Australia ke Yerusalem," kata Hendri Refsyi Syaputra, di depan Mesjid Raya Sumbar, Kamis (29/11).

Koordinator GAMIS Sumbar menilai sikap Prabowo  menunjukkan tidak adanya itikad untuk mendukung perjuangan Palestina. Pihaknya mempertanyakan konsistensi Prabowo yang selama ini dikenal publik sebagai sosok yang serius membela perjuangan Palestina atas kota Yerusalem.

Dalam aksi damai tersebut, mereka menyampaikan kecaman terhadap Prabowo. Pertama, Tolak Capres pro Yahudi Israel, kedua Tolak Prabowo di Ranah Minang. Prabowo, harusnya komitmen jika dirinya memang benar berjuang untuk Palestina. Bukan seperti sekarang yang kelihatan berpaling dari sikapnya dahulu.

"Bagaimana bisa pak Prabowo yang dikenal tegas dalam membela Palestina, justru belakangan bertindak terbalik,?" uajarnya.

Hendri menambahkan, Prabowo seharusnya tahu bagaimana sejarah perjalanan Palestina memperjuangkan kota tua Yerusalem.

"Mestinya beliau tahu bahwa perjuangan Palestina mempertahankan kota tua Yerusalem sebagai wilayah kedaulatannya memiliki sejarah panjang. Bahkan, kini dunia pun tengah memihak ke Palestina karena sikap Israel yang terus ngotot mencaplok wilayah tersebut," tambahnya.

Karena itu, menurut GAMIS Sumbar, sikap Australia yang ingin memindahkan kantor Kedubesnya dari Israel ke Yerusalem harusnya dikecam, sebagaimana dunia mengecamnya saat ini.

"Karena itu, sikap Australia yang ngotot ingin memindahkan kantor Kedubesnya dari Tel Aviv, Israel, ke wilayah Yerusalem harus dikecam, bukan didukung," pungkasnya. [adm] 

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

PDIP Turun Tangan Bantu Ahok

RABU, 10 MEI 2017 , 19:03:00

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

Catatan Harian Gubernur Sumatera Barat

JUM'AT, 25 AGUSTUS 2017 , 13:30:00

Peluang Investasi Sumatera Barat

Peluang Investasi Sumatera Barat

SABTU, 26 AGUSTUS 2017 , 16:03:00